Sabu

Sabu

Sabu

Sabu adalah karakter komik yang hadir sebagai peran pendamping dalam komik Chacha Chaudhary yang diciptakan pada tahun 1971 oleh Pran di India untuk majalah Lotpot Hindi. Penampilan Sabu yang sekilas mirip pegulat bertubuh besar dan bertenaga sangat kuat. Mungkin Sabu bisa dikategorikan sebagai superhero juga. Di India, karakter Sabu termasuk populer, walaupun ia hanya sebagai tokoh pendamping dalam serial komik Chacha Chaudhary.
Menurut ceritanya, setiap kali Sabu marah, gunung berapi meletus di beberapa tempat yang jauh (ini dinyatakan dalam sebuah panel dengan gambar dari gunung berapi meletus. Setiap kali ia melakukan tindakan kekuatan besar, ia mengucapkan teriakan, “Hu-Huba!”. Sabu memiliki nafsu makan yang besar, ia makan 108 chapati , 12 kilo halwa, dan sekitar 20 liter lassi dalam satu kali makan. Penampilan Sabu sendiri terlihat seperti seorang yang lugu dan patuh terhadap Chacha Chaudhary yang merupakan sahabatnya.
Musuh terbesar Sabu adalah Raka, yang memiliki ukuran tubuh sama seperti Sabu, tapi Sabu selalu bisa mengalahkannya.

Asal-usul
Sabu adalah alien dari planet Jupiter, yang sangat setia kepada Chacha yang menjadi sahabatnya di bumi dan siap memberikan bantuan di saat Chacha membutuhkannya. Sabu bertubuh besar dan sangat kuat, tinggi sekitar 15 kaki. Dalam beberapa komik ia mampu meningkatkan ukuran tubuhnya. Kadang ia hanya memakai kachha (semacam celana pegulat), sepasang anting-anting dan sepatu karet.
Sabu memutuskan untuk tinggal di Bumi dan bersahabat dengan Chacha. Penampilan Sabu dan sahabatnya Chacha Chaudhary mungkin mirip dengan penampilan Obelyx dan Asteryx. Sabu memiliki saudara kembar bernama Dabu. Anting-anting milik Sabu adalah pemberian ibunya ketika ia meninggalkan Jupiter.

 

Gallery

Sabudalam serial komik Chachapic source: ss

Sabu
dalam serial komik Chacha Chaudhary
pic source: economicstimes

 

 


source:

Posted on 6 May 2015, in India, Superhero and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment